Babinsa Koramil 05/Idr,Serda Tomi Bantu Petani Cek Kebun Metimun Milik Warga Desa Binaan

Aceh Timur - Ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Tomi membantu perawatan tanaman timun milik petani bapak Nur Amin seluas 3 Rante yang merupakan kelompok tani di Desa Lhok Asahan Kecamatan, Idi Timur Kabupaten, Aceh Timur Senin (01/05/2023).

Serda Tomi sebagai Babinsa secara aktif dan memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di Desa binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan, Seperti halnya yang dilakukan oleh Bapak Nur Amin salah satu warga binaan yang membudidayakan tanaman timun dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di dekat rumahnya yang saat ini masih dalam proses pembuahan dan memerlukan perawatan yang ekstra.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam seperti tanam mentimun,sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,”Ujar Serda Tomi.

"Bapak Nur Amin  sebagai pemilik kebun mengucapkan terimaksih yang rutin melakukan pendampingan di kebun timun miliknya,tidak hanya melakukan pendampingan saja kita juga bertukar pikiran dan memecahkan solusi tentang kendala-kedala pada budidaya tanaman timun ini,"Pungkas Bapak Nur Amin.

Kita juga melihat Bapak Nur Amin melakukan perawatan secara rutin dengan menyemprot dan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga pada masa panen nanti dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

Komentar