Sertu Abdullah Babinsa Koramil 05/Idr, Beri Motivasi Kegiatan inovatif Perkembangan Jagung Petani

 

Aceh Timur - Babinsa  Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Abdullah melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung milik Bapak M Nur selaku ketua kelompok tani seorang warga di Desa Buket Pala Kecamatan, Idi Rayeuk Kabupaten, Aceh Timur Rabu (05/04/2023).

Menanam Jagung merupakan salah satu upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat hasil pangan.

“Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat,” Ujar Sertu Abdullah.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Desa binaan.

Komentar