Persiapan Pertumbuhan Pare, Babinsa Sungai Raya Bantu Petani Pasang Tali Lanjaran

Aceh Timur - Sertu Suprapto Babinsa Buket Drien Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan pertanian kepada petani palawija dalam rangka meningkatkan produksi sayuran diwilayah. 

Pendampingan tersebut dilakukan di lahan perkebunan pare milik Zainal yang berlokasi di Desa Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Jum'at (28/04/2023).

Dalam pendampingannya Sertu Suprapto membantu proses pembuatan tali jalaran untuk tanaman pare yang disiapkan sebagai media tanaman pare dengan tujuan dapat merambat dan diikat selain pada tiang lanjaran yang telah dipasang.

Menurutnya pemasangan tali lanjaran ini dilakukan sebagai salah satu bentuk persiapan para petani menjelang tanaman pare tumbuh dan memiliki sulur yang banyak nantinya.

"Sehingga ketika sulur-sulur telah tumbuh nantinya dan merambat pada tiang dan tali lanjaran yang tumbuh dan dapat menempel pada tiang lanjaran dan tali yang tersedia," jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya pendampingan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam peningkatan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian para petani yang ada di desa," tutup Sertu Suprapto.

Komentar