Koptu Heri Beri Ceramah Subuh Ramadhan, Di Masjid Siratul Ikhlas, Desa Bukit Panjang.

 

Aceh Timur - Koptu Heri Sunarwan, salah satu Babinsa Koramil 09/Julok Kodim 0104/Aceh Timur, turut memberikan ceramah keagamaan setelah subuh pada bulan Ramadhan, Rabu (05-04-2023).

Personel TNI yang mengemban tugas sebagai Babinsa Desa Bukit Panjang, Koramil 09/Julok, Kodim 0104/Aceh Timur.

Ia memberikan ceramah pada kuliah subuh yang bertempat di Masjid  Siratul Ikhlas, di Desa Bukit Panjang, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Orang yang akrab disapa Pak Babin itu memberikan tausiah dengan tema "Makna Ibadah Puasa untuk Melatih Disiplin Diri".

Tujuan kita mengadakan kuliah subuh ini yang dilaksanakan pada bulan suci ramadhan sehabis sholat subuh berjamaah adalah dalam rangka membentuk masyarakat yang berkualitas dan disiplin diri, ungkapnya.

Tersasa sekali semangat kebersamaan dan persaudaraan saat itu, Sholat Subuh berjamaah sangat besar sekali hikmahnya. Shalat subuh merupakan shalat yang agung lagi disaksikan.

Disaksikan oleh para malaikat yang bertugas di malam hari dan yang bertugas di siang hari, karena pada saat shalat subuh itulah mereka bergantian, malakait malam naik ke langit dan malaikat siang turun ke bumi. 

Barangsiapa yang mengerjakannya secara berjamaah dengan syarat dia juga mengerjakan shalat isya secara berjamaah maka sungguh seakan-akan dia telah shalat semalam suntuk. Dan orang yang mengerjakan shalat subuh maka dia berada dalam tanggungan, jaminan, dan penjagaan dari Allah.

Komentar