Babinsa Koramil Kota Halal Bi Halal Sekaligus Komsos Dengan Tomas

 

Aceh Timur - Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim, Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Bayu Ariyanto melaksanakan Komsos dan  silaturahmi sekaligus halal bihalal dengan Tengku Imum, Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

Serda Bayu Ariyanto, mengatakan sebagai seorang Babinsa yang wilayahnya ada di pedesaan harus sering mengadakan dialog, Komsos ataupun silaturahmi dengan beberapa warga yang ada di Desa binaannya termasuk diantaranya dengan tokoh masyarakat, terutama menjelang dan paska lebaran.

“Dengan monent lebaran ini, sebagai aparat di kewilayahan Babinsa harus selalu menyampaikan pesan kepada warga untuk menjaga keamanan lingkungan dan mewaspadai pendatang baru, orang-orang yang masuk ke lingkungan dengan alasan sales suatu produk dan penipuan melalui telephon yang diiming imingi akan mendapatkan hadiah dari perusahaan tertentu,” terangnya, Senin (24-04-2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di desa binaannya adalah salah satu tugas yang harus dilaksanakan seorang Babinsa setiap hari walaupun ada tugas yang lain yang perlu di selesaikan.

“Dengan Komsos, Silaturahmi dan menyampaikan pesan maupun himbauan tentang situasi yang berkembang saat ini, maka sebagai seorang Babinsa akan mendapatkan masukan dari Tokoh maupun warga berupa informasi yang berguna untuk menunjang tugas tugas Koramil,” tuturnya.

Sementara Danramil 08/Spu Kapten Inf Alen Sinaga saat dikonfirmasi Tim Media Center mengatakan bahwa, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD di Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dimana negara harus hadir ditengah tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun

Komentar