Antisipasi Gangguan Hama, Serma Chandra Semprot Padi Bersama Petani

 

Aceh Timur – Berlokasi di lahan persawahan milik Tengku Rahmat (45), Serma Chandra selaku Babinsa Koramil 04/Peureulak  Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan dalam proses penyemprotan hama di Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Jum'at (28/04/2023).

Musim tanam padi di wilayah Peureulak sudah dipersiapkan oleh para petani secara matang diantaranya dengan pemupukan dan penyemprotan hama yang dapat mengganggu di masa perawatan tanaman padi.

"Para petani salah satunya Tengku Rahmat kita bantu melakukan penyemprotan padi sebagai langkah dalam upaya mengantisipasi serangan hama di sawah miliknya", kata Chandr

Dalam kegiatannya Serma Chandra mengatakan serangan hama biasanya akan datang disaat padi masih muda dan menyerang dan sangat berdampak pada tumbuh kembang tanaman yang merugikan para para petani dikala masa panen.

"Dengan kita melakukan penyemprotan ini diharapkan menjadi langkah awal upaya para petani dalam mengantisipasi dan pengendalian hama dalam berlangsungnya perawatan padi" sambung Babinsa.

Dan ini juga merupakan salah satu upaya kita dalam melakukan pendampingan kepada petani didesa dengan harapan dapat meningkatkan produksi padi guna tercapainya ketahanan pangan diwilayah, tandasnya.

Komentar