Jaga Pertumbuhan Padi Tetap Baik,Babinsa Koramil 21/Madat Bantu Petani Tabur Pupuk

 

Aceh Timur - Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Ahmad Imam membantu Bapak Ismail memupuk tanaman padi di Desa Matang Nibong Kecamatan, Madat Kabupaten, Aceh Timur Selasa (21/03/2023).

Dalam pelaksanaan pemupukan padi masa tanam dengan pupuk bersubsidi dari kios pupuk yang ada, Serda Ahmad Imam untuk memotivasi petani dalam mengolah tanaman padi masa tanam dan mencari keterangan pupuk yang diterima sesuai dengan RDKK serta harga yang telah ditentukan

“ Pemupukan padi ini wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik sampai tiba masa panen, jika tidak diberi pupuk dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman lebih pendek dari ukuran normalnya kemudian daunnya kuning,“ ungkap Serda Ahmad Imam.

Lanjutnya ia menambahkan, pemupukan sangat penting dilakukan untuk melengkapi asupan makanan dan nutrisi pada tanaman padi terutama pada bagian batang, daun dan akar agar pertumbuhan dan perkembangan tanaman menjadi subur dan sehat.

Bapak Ismail mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani menjadi tambah maju. Beliau berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.

Komentar